Cara Mudah Memelihara Kelinci Di Dalam Rumah

Cara Memelihara Kelinci Di Rumah – Kelinci ialah salah satunya type hewan peliharaan yang banyak disukai oleh beberapa jenis orang. Hal tersebut tentunya karena disebabkan hewan yang satu ini lucu, relatif jinak, serta dapat juga dijaga dengan fleksibel dimana-mana. Salah satunya tempat yang bisa dipakai untuk pelihara kelinci ialah di rumahmu sendiri. Dengan pelihara kelinci di rumah, tentunya kamu bisa menghembat biaya perawatan serta beberapa jenis biaya yang lain yang perlu kamu keluarkan jika kamu tidak pelihara kelinci di rumah.

Memelihara KelinciMemelihara Kelinci  di Rumah Memelihara Kelinci  di Rumah

Namun, pelihara kelinci di rumah pun tidak dapat dikerjakan dengan asal demikian saja. Terdapat beberapa perihal yang butuh kamu kerjakan untuk pastikan jika kelinci yang kamu punya itu dapat kamu pelihara di dalam rumah dengan baik, termasuk juga diantaranya ialah tahu bagaimanakah cara pelihara kelinci di dalam rumah dengan benar dan baik. Dengan begitu, kamu dapat pelihara kelincimu di dalam rumah dengan pas. Pada intinya, langkah pelihara kelinci di dalam rumah itu tidak susah, jika kamu sudah mengetahui triknya dengan benar.

Sekalinya kamu baru pertama-tama pelihara kelinci, namun dengan tahu bagaimanakah cara pelihara kelinci di dalam rumah yang akan kami berikan kepadamu di bawah ini tentu bisa membantumu dalam pelihara kelinci di rumahmu sendiri. Tidak hanya pelajari beberapa hal berikut ini, kamu harus juga pelajari langkah menyembuhkan kelinci yang sakit, pelajari waktu kehamilan kelinci termasuk juga sinyal tanda kelinci hamil, ciri ciri kelinci hamil muda, ciri ciri kelinci keguguran, serta beberapa langkah menjaga kelinci yang lain yang dapat kamu tekuni dari situs ini.

Di bawah ini ialah cara-cara pelihara kelinci di dalam rumah yang dapat kamu kerjakan dengan mandiri.

1. Menyiapkan tempat untuk pelihara kelinci-kelinci
Langkah pelihara kelinci yang pertama-tama butuh kamu kerjakan, tentunya ialah menyiapkan semuanya yang terkait dengan pemeliharaan kelinci kesayanganmu. Salah satunya perihal yang butuh kamu kerjakan ialah menyiapkan tempat untuk pelihara kelincimu di rumahmu sendiri. Kamu mesti menyiapkan dimana kamu ingin menjaga kelincimu, apa di belakang rumah, di samping rumah, atau di beberapa tempat lainnya yang berada di seputar rumahmu. Kamu mesti pilih tempat yang pas untuk pelihara kelincimu. Pilih tempat yang bersih, yang aman, nyaman dan aman untuk pelihara kelinci kesayanganmu. Jika butuh, sediakan bangunan spesial untuk pelihara kelincimu di rumah.

2. Membikinkan rumah untuk kelincimu
Sesudah kamu pilih tempat untuk pelihara kelincimu, jadi langkah selanjutnya yang butuh kamu kerjakan tentunya bangun kandang atau rumah yang pas untuk pelihara kelinci kesayanganmu. Bagaimana untuk bangun kandang kelincimu? Kamu dapat pilih ukuran kandang terlebih dulu untuk dapat mengukur berapa luas atau seperti apakah kandang yang akan kamu bangun. Kandang kelinci umumnya mempunyai ukuran rata-rata seputar 1x 0,6 serta 0,6 mtr., alias 1×0,6×0,6 mtr.. Ukuran itu dapat kamu cocokkan dengan jumlahnya kelinci yang kamu punya dan umur kelinci yang kamu memelihara.

3. Membenahi alas kandang
Langkah selanjutnya yang dapat kamu kerjakan untuk memelihara kelinci kesayanganmu yaitu dengan langkah membenahi alas kandang yang dipunyai oleh kelincimu. Kandang kelincimu membutuhkan alas yang pas agar kelinci yang kamu memelihara dapat tinggal dengan nyaman di kandang yang sudah kamu buat persiapan. Untuk membenahi alas kandang kelincimu, kamu dapat memakai beberapa bahan alami seperti jerami atau lembaran kayu spesifik misalnya dari lembaran kayu yang datang dari pohon pinus. Diluar itu, kamu dapat juga memberi alas tidur yang terbuat berbahan bubur kayu daur lagi yang memang dibikin untuk alas kandang kelinci peliharaanmu.

4. Menyiapkan kotak kotoran
Kotak kotoran ialah perihal yang terpenting buat kamu siapkan di kandang kelincimu. Dengan kotak kotoran yang baik, jadi kelinci peliharaanmu bisa buang kotorannya dengan baik dimana tempat yang sudah kamu siapkan. Dengan begitu, kotoran kelincimu akan terlokalisir dengan baik. Kamu dapat menempatkan kotak kotoran untuk kelincimu di pojok-pojok atau pinggir kandang, atau dalam tempat yang lain, saat masih tetap terjangkau oleh kelincimu. Sudut kandang ialah tempat yang favorite buat sejumlah besar beberapa pemelihara kelinci menjadi tempat menempatkan kotak kotoran, tapi kamu dapat meletakkannya di tempat yang lainnya, sambil memberi beberapa lembar koran atau kertas yang tidak terpakai serta mengisinya dengan jerami supaya bisa dibikin bersih dengan gampang serta nyaman.

5. Menyiapkan tempat persembunyian
Langkah untuk menjaga kelinci di dalam rumah selanjutnya yang dapat kamu aplikasikan ialah menyiapkan tempat persembunyian yang nyaman untuk kelincimu yang berada di dalam kandangnya. Terdapatnya tempat persembunyian akan menolong kelinci kesayanganmu untuk bersembunyi dari beberapa hewan lainnya terutamanya yang dia kira menjadi hewan pemangsa dianya. Oleh oleh karena itu, semestinya kamu membuat tempat persembunyian itu berbahan yang kuat, nyaman, serta tentu saja gampang untuk dibikin.

Beberapa bahan yang dapat kamu gunakan untuk bikin tempat persembunyian buat kelincimu antar lainnya ialah kardus, plastik, serta beberapa bahan lainnya yang dapat kamu dapatkan serta kamu buat dari beberapa jenis bahan yang dapat kita dapatkan dari sekitar lingkungan. Janganlah lupa untuk memberi ruangan yang cukuplah luas di tempat persembunyian itu yang akan dipakai oleh kelincimu untuk berjalan dengan bebas hingga ia akan tidak terasa depresi saat bersembunyi dalam tempat itu.

Sekian yang dapat saya infokan kepada kalian semua, semoga saja bisa berguna bagi Anda.

Leave a Comment