Kekurangan Xiamoi Redmi 5: Bagi Para Gamers

Kekurangan Xiamoi Redmi 5 – Xiaomi juga ikut menyemarakkan pasar Indonesia pada awal 2018 dengan meluncurkan rumpun Redmi 5. Ya, Xiaomi memang meluncurkan lebih dari satu type smartphone, dan mereka tidak ubah arah pasarnya. Sama dengan kelas, Redmi 5 mengincar kelas ekonomis pada harga kurang dari Rp2 juta. Kami mendapatkan kesempatan menjajal Redmi 5, yang diklaim masih tetap memprioritaskan visi Xiaomi: detil menarik pada harga bisa dijangkau.

Xiaomi Redmi 5

Spesifkasi Xiaomi Redmi 5 Spesifkasi Xiaomi Redmi 5

Namun, jika kita lihat, beberapa pesaingnya saat ini sudah tidak sangat memperhatikan detil. Mereka lebih tertarik menawarkan satu yang baru. Apa ada beberapa hal lainnya yang menarik dari Redmi 5 bukan sekedar spesifikasinya? Selain memiliki banyak keungulan Hp Xiaomi Redmi 5 ini juga mempunyai beberapa kekurangan yang perlu Anda perhatikan.

Kekurangan Xiaomi Redmi 5

1. Design yang Begitu Biasa
Walaupun bentuk dan design monitor HP ini terlihat ramping, tapi dengan design HP ini mengimplementasikan bentuk yang masih yang sama juga dengan seri pada awalnya. Dan memang, HP ini punya design yang hampir sama dengan Redmi Catatan 4. Hanya karena layarnya lebih memanjang, jadi dengan bentuk tampak cukuplah beda. Design yang begitu biasa ini membuat Xiaomi Redmi 5 Plus tampak biasa. Walaupun bodinya memang cukup solid dengan kombinasi aluminum dan plastik. Tapi keseluruhannya, design HP ini termasuk juga biasa.

2. Tidak Adanya Dual Kamera
Kamera belakang Xiaomi Redmi 5 Plus ada dengan dengan 12 MP yang memberikan suport tur dual-LED ash. Kamera depannya ada dengan resolusi 5 MP. Tidak ada yang begitu istimewa dari kamera ini. Tapi Xiaomi sebenarnya bisa lebih memaksimalkan kamera dengan menghadirkan dual kamera seperti yang mereka lakukan pada Xiaomi Mi A1. Harga Xiaomi Redmi 5 Plus yang sedikit mendekati Mi A1 jadi segi yang lain, jika saja diantaranya kameranya mengusung dual kamera akan membuat HP ini semakin tambah menarik. Bila dapat ide, kehadiran dual kamera pada bagian depan makin lebih menarik supaya jadi pembeda dengan Xiaomi Mi A1.

3. Tidak Memberikan suport NFC
Buat beberapa orang mungkin tur ini tidak demikian penting. Walaupun sebetulnya tur ini bisa jadi diantaranya tur andalan. Permasalahannya jarang sekali HP di kelas harga 1 juta-an yang punya tur NFC. Jika saja ada NFC, HP ini bisa jadi punya kelebihan yang lain dan punya nilai jual lebih. Memang terpenting apa NFC? Di Indonesia, memang perannannya belum sigfnikan. Penggunaan NFC masih dalam tahap berkembang. Umumnya untuk kepentingan transfer data atau untuk kebutuhan alat pembayaran.

NFC akan makin berkembang jika saja tur ini berada di HP harga 2 juta-an. Xiaomi sebenarnya punya kemampuan menghadirkan tur NFC di Xiaomi Mi A1 tapi tidak jadi. Hal yang sama turut laris di produk ini. Sayang, Xiaomi kelihatannya tidaklah lihat NFC jadi tur penting yang butuh ada di HP rata-rata 2 juta-an.

4. Hybrid Dual-SIM
Sama juga dengan Xiaomi Redmi 5, Xiaomi Redmi 5 Plus tidak memberikan suport triple tray slot. Kombinasi yang diambil berarti SIM1+SIM2 atau SIM1+microSD. Buat yang memakai dua kartu SIM dan butuh penyimpanan menambahkan, tentu hal ini jadi kekurangan. Yang lain cerita jika penyimpanan 32 GB atau 64 GB sudah di perasaan cukup. Buat yang memakai satu kartu SIM turut tidak akan begitu persoalan sebenarnya. Tapi harus tetap, jika HP ini menawarkan triple tray juga bakal semakin menarik.

5. Unit Terbatas
Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus hanya dijual dengan ash sale. Karena itu, unit HP ini bisa dijelaskan terbatas. Walaupun sebetulnya kemauan pada ke-2 barang ini termasuk juga tinggi. Bisa dibuktikan waktu ash sale, banyak yang susah karena tidak kebagian. Sebenarnya, HP ini dapat juga diketahui bukan sekedar di ash sale seperti di marketplace atau toko oine. Sayangnya, harga nya bisa lebih mahal karena biasanya yang jual adalah reseller.

Karena itu kemauan yang termasuk juga tinggi, tapi minimnya unit ini jadi kekurangan sendiri. Simpulan Xiaomi Redmi 5 Plus ialah ponsel yang punya keunggulan di bagian monitor, baterai, dan perform yang termasuk juga oke. HP ini termasuk juga cocok untuk yang suka pada main game, sering saksikan video, serta butuh HP yang punya ketahanan baterai yang cukup baik. Demikian informasi ini, semoga bisa bermanfaat bagi kalian.

Leave a Comment