Review Smartphone Android: Asus Zenfone 4 Selfie

Asus Zenfone 4 Selfie – Agustus 2017 lalu, Asus barusan menginformasikan deretan smartphone Asus Zenfone 4 paling baru yang mempunyai jargon “We Love Photo” , dimana Asus Zenfone 4 Selfie (ZD553KL) adalah satu dari bagian keluarga Zenfone 4 itu. Serta tentunya, dengan mengembang nama “Selfie”, smartphone Asus Zenfone 4 Selfie ini adalah perangkat yang memang dioptimalkan untuk dapat dipakai menjadi smartphone selfie dengan hasi photo atau video untuk vlog yang lebih baik kembali.

 Zenfone 4 Selfie

Asus Zenfone 4 Selfie Asus Zenfone 4 Selfie

Di bulan Oktober 2017 ini, Asus mempunyai gagasan untuk keluarkan dua produk Zenfone 4 untuk pasar di Indonesia. Serta dua produk yang disebut ialah Asus Zenfone 4 Selfie dan Asus Zenfone 4 Selfie Pro. Sekarang kami sudah ada ke-2 produk itu untuk siap diuji-coba serta diulas lebih komplet tentang feature serta kelebihan yang dimilikinya. Maka simak artikelnya dengan teliti.

  • Design

Dengan design keseluruhnya, mesti disadari jika Asus Zenfone 4 Selfie ini malah akan tampak hampir sama dengan design yang dipunyai oleh beberapa macam smartphone merk yang lain. Berdimensi 155.7 x 75.9 x 7.9 mm dan berat cuma 144 gr, memegang smartphone ini akan berasa lebih tipis serta mungkin berasa lebih mudah dari sejumlah besar smartphone yang lain yang tersebar sekarang ini, hingga tidak mempunyai kesan-kesan kuat serta justru condong lebih rapuh karena itu meskipun body keseluruhannya cukuplah solid.

Asus Zenfone 4 Selfie (ZD553KL) ini memiliiki monitor 5,5 inch IPS display dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan rasio perbandingan monitor sebesar 16:9 dan mempunyai density sebesar ~267 ppi. Rasio screen-to-body yang dipunyai oleh piranti ini ialah sebesar 70.6%, hingga pemakai akan rasakan bagaimana ukuran layarnya akan tampak cukuplah lega dengan bezel atau bingkai yang mengitarinya tidaklah terlalu tebal. Design dari layarnya sendiri dilapis dengan 2.5D curved display dengan bezel yang lebih tipis di 1.65mm, sudah diperlengkapi dengan Bluelight filter untuk kenyamanan mata pemakai dan mempunyai capacitive touch panel.

Dengan 10 titik multi-touch, hingga si pemakai masih tetap dapat menjalankan monitor smartphone saat memakai sarung tangan sekalinya. Layaknya seperti smartphone biasanya, di bagian bagian kiri Asus Zenfone 4 Selfie adalah tempat dimana slot SIM/microSD card ada, sesaat sisi bagian kanan adalah tempat tombol volume serta tombol power penting. Untuk sisi atasnya, adalah tempat jack audio 3.5mm, sesaat sisi bawah adalah tempat port USB 2.0 serta speaker pentingnya.

Di bagian permukaan bawah smartphone, pas dibawah monitor, adalah tempat “tombol” pengoperasian smartphone yang penting, dimana di bagian tengan adalah tombol Home yang berperan ganda menjadi sensor Fingerprint. Tempat tombol Home yang berperan sekaligus juga menjadi sensor Fingerprint. Letak camera depan atau selfie ada dibagian atas permukaan smartphone, dimana tempatnya berdampingan dengan tempat speaker receiver serta LED flash. Sesaat untuk camera penting, ada dibagian belakang body yang adalah tempat LED flash berada pas di samping camera belakang.

Asus Zenfone 4 Selfie dipersenjatai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 64-bit yang diperlengkapi dengan GPU Adreno 505, RAM 4GB serta internal storage 64GB, yang dapat ditambahkan sendiri memakai microSD card sampai kemampuan 2TB. Cukup dikit disayangkan jika Asus tidak memberi SoC yang tambah lebih baru untuk seri yang satu ini, sesaat mungkin semakin lebih menarik bila SoC yang diambil misalnya Snapdragon 435 atau Snapdragon 450.

Perihal yang diunggulkan pada piranti ini, sama dengan namanya, ialah camera depan atau camera selfie yang dimilikinya. Camera selfie yang disebut camera ganda dengan sensor memiliki resolusi 20 MP, f/2.0, 31mm standard kamera sensor + 8 MP, 12mm wide angle sensor yang telah diperlengkapi lensa 6P ini tentunya akan dapat mengoptimalkan perform serta kualitas yang dibuat. Pada camera depan ini, pemakai dapat ambil photo dengan wide angle sampai 120 derajat serta mempunyai hasil yang lebih luas sampai 200%. Menjadi suport pada camera depannya, Asus juga membenamkan aplikasi SelfieMaster dimana aplikasi ini sangat mungkin beberapa pemakainya untuk lakukan beautification pada photo atau videonya.

Aktifkan model Beauty saat memakai camera untuk livestreaming, membuat collage sampai slideshow. Softlight LED flash ikut ikut dikasihkan pada camera depan untuk mengoptimalkan hasil photo yang lebih jelas di keadaan pencahayaan gelap. Sesaat untuk camera belakangnya, memakai sensor memiliki resolusi 16 MP yang telah diperlengkapi dengan PDAF dan Pro Model untuk pemungutan photo yang lebih optimal. Dalam Pro Model ini, pemakai dapat juga berkreasi ambil photo long exposure dengan shutter speed 1/16000 sampai 32 detik lamanya. Tidak hanya model Pro, camera ikut mempunyai bermacam model yang lain seperti Pemandangan sampai Super Resolution.

Asus Zenfone 4 Selfie ini sudah memberi dukungan slot non-hybrid dengan pemakai dapat masukkan dua buah SIM card dengan microSD card dengan terpisah. Piranti ini pula sudah memberi dukungan konektivitas 4G LTE Cat. 4 serta memberi dukungan FDD-LTE serta TDD-LTE sama dengan operator seluler di Indonesia, suport WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, dan Wi-Fi direct. Akan tetapi sayangnya, kami tidak temukan terdapatnya suport feature NFC ataupun Wi-Fi 5GHz pada piranti yang satu ini.

Asus Zenfone 4 Selfie ini memakai ZenUI vs paling baru 4.0 yang berbasiskan Android 7.0 Nougat, dan mempunyai kemampuan baterei 3000mAh. Akan tetapi sayangnya, pada type yang satu ini, Asus kelihatannya tidak mengikutkan ikut feature Fast Charging untuk percepat pengisian lagi kemampuan baterainya. Nah mungkin sampai disini saja informasi yang dapat saya bagikan kepada kalain, semoga bermanfaat.

Leave a Comment